18 April 2018

Beberapa Aplikasi Strategi Pemasaran Terpadu

Strategi pemasaran terpadu memanfaatkan kombinasi alat komunikasi dan media untuk menyebarkan pesan.

Dengan menggabungkan berbagai alat, pemasar dapat memastikan bahwa khalayak mereka tercapai dan dapat memanfaatkan berbagai alat dengan cara yang paling efektif.

Pemasaran terpadu mengacu pada kekuatan iklan tradisional dan upaya hubungan masyarakat, serta penggunaan alat komunikasi online baru yang menyertakan media sosial



Garis Kabur Antara Iklan Dan PR (blurring between adv n PR)

Garis antara praktik komunikasi pemasaran umum dari iklan dan PR menjadi semakin kabur karena semakin banyak perusahaan menggunakan kombinasi pendekatan - atau pemasaran terpadu - untuk menyampaikan pesan mereka ke khalayak target mereka.

Masuk akal untuk memanfaatkan semua alat komunikasi, kata Lin Grensing-Pophal, penulis "Marketing With the End in Mind." Dan, seperti media tradisional - surat kabar, televisi dan radio - telah menerima persaingan yang semakin meningkat dari pilihan berbiaya rendah lainnya untuk berkomunikasi dengan konsumen, termasuk hubungan media dan upaya komunikasi online, pemasar memahami berbagai opsi yang tersedia bagi mereka.

Berpikir Di Luar Kotak (thinking out of box)

Pemasar menjadi semakin kreatif dalam upaya mereka untuk mencapai pasar potensial mereka. Meskipun teknik, termasuk skywriting, sebenarnya cukup tua, teknik komunikasi non-media yang serupa sedang dijalankan.

Ini mungkin termasuk hal-hal seperti pembungkus bus atau kendaraan, lukisan jalanan, lantai yang muncul di toko-toko dan mal - dan bahkan dalam pengaturan perawatan kesehatan - dan poster di belakang pintu toilet.

Kombinasi dari jenis kegiatan ini dengan media yang lebih tradisional memberikan integrasi pesan yang dapat mencapai hasil yang lebih baik.

Media sosial

Media sosial mewakili lebih banyak peluang untuk memanfaatkan strategi pemasaran terpadu untuk meningkatkan kesadaran dan preferensi untuk produk dan layanan.

Penggunaan alat, termasuk Twitter, Facebook atau MySpace, untuk terhubung dengan berbagai audiens, dikombinasikan dengan blog, situs web dan taktik online lainnya telah memperluas jangkauan secara eksponensial, dan mengurangi biaya, berkomunikasi dengan massa.


No comments:

Post a Comment