Toko-toko itu jauh lebih dari sekadar tempat untuk membeli bahan makanan. Anda juga dapat mengandalkan melihat wajah ramah di belakang counter, bertemu teman dan tetangga, dan menemukan produk rumah tangga yang dibuat secara lokal berkualitas tidak tersedia di toko-toko kotak rantai saat ini.
Manning membawa filosofi yang sama ke branding dari Old Faithful Shop di distrik Gastown Vancouver. Toko ini adalah versi modern dari toko umum negara yang ia buka bersama pacarnya, Savannah Olsen, pada tahun 2010.
Menciptakan pengalaman pelanggan di rumah
Toko ini menawarkan barang-barang rumah tangga yang dirancang secara unik, berkualitas tinggi dan pendekatan penjualan yang menekankan pengalaman pelanggan yang ramah di rumah — tanda tangan dari rencana merek dan pemasaran mereka.
Toko telah sukses berderap. Penjualan meningkat 50% setiap tahun dalam beberapa tahun pertama dan sekarang terbang dengan laju tahunan 25%.
"Inspirasi utama saya adalah nenek dan kakek saya," kata Manning. “Orang-orang datang ke toko mereka untuk produk mereka, tetapi mereka tampaknya mendapatkan lebih dari itu. Ada rasa komunitas yang membuat orang tertarik. ”
Produk yang dipilih dengan cermat
Manning dan Olsen dengan hati-hati memilih produk untuk gaya, kesederhanaan, dan pengerjaan mereka. “Pendekatan kami adalah melakukannya sendiri dan kembali ke akar — cara hidup yang lebih mudah,” kata Manning.
"Kami ingin menawarkan produk yang belum pernah dilihat sebelumnya dan mencadangkannya dengan layanan hebat dan suasana yang benar-benar ramah."
Visi yang sama juga mengilhami interior toko mereka, yang memiliki nuansa oasis pedesaan yang nyaman di tengah lingkungan pusat kota yang ramai.
Ditampilkan di majalah GQ
"Tangan saya merangkak secara harfiah di setiap inci persegi toko," kata Manning, yang melakukan hampir semua renovasi toko sendiri.
Barang-barang berkisar dari papan roti kenari berbutir yang indah (yang dirancang Manning sendiri) untuk sabun buatan tangan dan lampu lonceng yang ditampilkan dalam panduan hadiah Natal majalah GQ tahun lalu.
Sentuhan khusus lainnya di toko: Melayani minuman panas gratis, menyelenggarakan pameran seni dan menawarkan lokakarya tentang berkebun kontainer. Ini semua tentang membina komunitas dan pelanggan setia.
Membina hubungan, membangun komunitas
“Lingkungan toko itu tenang dan santai — tidak memaksa. Kami lebih tertarik pada hubungan, ”kata Manning.
Manning dan Olsen juga menggunakan pemasaran online dan media sosial untuk memperluas jangkauan komunitas mereka. Mereka menerima pinjaman teknologi dari BDC untuk mendukung upaya e-commerce mereka. (Bisnis ini juga mendapat manfaat dari pinjaman dari BDC Indigenous Banking. Olsen adalah keturunan Pribumi.)
Di media sosial, mereka memposting konten yang menyenangkan dan mendidik yang sering dibagikan orang dengan teman-teman — foto yang menarik, saran buku, dan daftar musik yang mencerminkan merek toko mereka.
E-commerce didukung oleh media sosial
Bahkan sebelum memulai toko, Manning telah mengembangkan web besar berikut melalui blognya yang ditujukan untuk kecintaannya pada fotografi. Di toko mereka, dia dan Olsen menggunakan estetika visual yang sama menariknya seperti di blog Manning. Ini membantu mengubah banyak pembaca blog menjadi pelanggan dan pengikut toko berulang di Facebook dan Twitter.
"Sebuah bisnis kecil memiliki kemampuan untuk menjadi lebih otentik dan asli," kata Manning. "Ketika Anda melakukan sesuatu yang unik, Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan setia dengan cepat."
Pelajaran pengenalan merek dari Old Faithful Shop
Kembangkan visi yang kuat untuk bisnis Anda yang sesuai dengan calon pelanggan.
Manfaatkan peluang Anda sebagai bisnis kecil untuk unggul dalam layanan pelanggan dan menciptakan pengalaman klien khusus.
Bangun loyalitas merek dengan menumbuhkan rasa komunitas termasuk melalui dan media sosial dan inisiatif pemasaran online lainnya.
No comments:
Post a Comment